Masa Network Mengumpulkan Pendanaan Tahap Awal Sebesar $5,4 Juta untuk Membangun “Google Terdesentralisasi” untuk Data Pribadi di Dunia

San Francisco, California – 23 Januari 2024 – Masa Network, pembangun pasar data terdesentralisasi terkemuka, hari ini mengumumkan $ 5,4 juta dalam Putaran Penggalangan Dana Awal yang dipimpin oleh Anagram, yang didirikan bersama oleh Presiden Solana Foundation Lily Liu dan mantan Presiden Polychain Joe Eagan. Investor tambahan termasuk Avalanche Blizzard Fund, Digital Currency Group, GoldenTree, OP Crypto, Unshackled Ventures, PEER VC, dan lainnya.

Di era AI, data adalah minyak baru. Data telah menjadi komoditas global yang paling berharga. Perlombaan AI generatif sekarang mengubah data pribadi yang unik dan berharga menjadi batas penciptaan nilai berikutnya.

Sudah terlalu lama, data pengguna yang paling berharga di dunia telah dikunci oleh perusahaan-perusahaan Teknologi Besar dan dieksploitasi tanpa persetujuan pengguna atau kompensasi yang adil. Seiring dengan meningkatnya permintaan akan data pribadi, pengguna berhak untuk mengontrol data mereka dan mendapatkan kompensasi atas penggunaannya. Sudah waktunya untuk paradigma data yang baru.

Masa sedang membangun “Google yang Terdesentralisasi,” sebuah ekonomi yang terbuka, aman, dan berinsentif untuk data pribadi dunia. Ini mengalihkan kekuasaan kembali ke individu, tanpa mengorbankan privasi data, dengan memanfaatkan enkripsi zero-knowledge dan enkripsi homomorfis yang canggih.

Pengguna dapat menyumbangkan data mereka ke jaringan dan mendapatkan imbalan dalam token asli Masa. Pengembang dapat mengakses data ini untuk melatih model AI, menjalankan analitik, dan membangun aplikasi inovatif dengan cara yang menjaga privasi.

Putaran pendanaan terbaru ini menjadikan total pendanaan Masa menjadi $9,2 juta. Pendanaan akan digunakan untuk mendukung Peluncuran Mainnet Q1 Masa di Subnet Avalanche khusus melalui kemitraan strategis dengan Avalanche.

“Masa Network mewujudkan impian blockchain yang asli – ekonomi data yang adil di mana Anda memiliki dan mendapatkan keuntungan dari data pribadi Anda. Dengan AI yang mendorong permintaan yang melonjak, Masa hadir pada waktu yang tepat. Masa memungkinkan Anda mengontrol dan memonetisasi data Anda di pasar yang terdesentralisasi. Miliki data Anda, kendalikan penggunaannya, dan dapatkan bayaran. Masa depan adalah kedaulatan data. Kekuatan ada di tangan Anda dengan Masa.” – Calanthia Mei, Co-Founder Masa Network

“Di Anagram, kami menganggap data adalah komoditas paling berharga di dunia. Masa secara unik memungkinkan pengguna untuk menjadi pemilik dan lebih menyelaraskan nilai data dengan pencipta data, menciptakan lingkungan yang positif.” – Joe Eagan, Co-Founder Anagram.

Sejak diluncurkan pada Agustus 2022, Masa telah mencapai daya tarik yang signifikan dengan lebih dari 1 juta dompet yang terhubung, lebih dari 15 juta titik data yang diotorisasi, dan lebih dari 23.000 operator simpul testnet. Proyek-proyek terkemuka seperti Avalanche, QuickSwap, Injective, Celo, dan banyak lagi adalah pengguna awal produk Masa. Penemuan Token Soulbound tanpa pengetahuan dari Masa dipublikasikan di Konferensi Keamanan Siber dalam Jaringan (CSNET) ke-7. Pada bulan Juni 2023, Masa lulus sebagai yang terbaik di kelasnya dari Binance’s Most-Valuable-Builder Accelerator.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Masa, kunjungi di sini. https://www.masa.finance/

Tentang Masa

Masa sedang membangun jaringan data pengguna tanpa pengetahuan terbesar di dunia. Masa sedang merancang “Google yang terdesentralisasi” untuk era AI: Pasar data global yang terukur, aman, dan tangguh, di mana miliaran pengguna mendapatkan kompensasi dari kontribusi data mereka, dan jutaan pengembang membangun aplikasi inovatif menggunakan data pengguna yang bersifat pribadi. Masa telah mengumpulkan lebih dari 1 juta dompet pengguna melalui pertumbuhan eksponensial sejak diluncurkan pada Agustus 2022. Masa diinkubasi oleh Coinlist’s Seed Program dan Binance’s Most-Valuable-Builder Accelerator.

Website | Discord | Telegram | Twitter

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here