DeFi: MELD Meluncurkan ISPO Pertama di Dunia

DeFi adalah inovasi keuangan murni, dan kami menyaksikan kemungkinan perubahan paradigma dalam bagaimana proyek crypto mengumpulkan uang. ISPO yang diluncurkan oleh protokol MELD pada 1 Juli dengan sangat baik bisa jadi di masa depan ini, karena penggunaan unik dari mekanisme blockchain yang membuat ‘investasi’ menjadi sederhana, hemat biaya, dan yang terpenting kurang berisiko.

Jadi apa itu ISPO? Penawaran Stake pool Awal adalah cara baru yang cerdas bagi orang-orang untuk berkontribusi pada proyek kripto. Alih-alih membeli token melalui transaksi keuangan, Anda menyumbangkan token, dalam hal ini ADA (koin Cardano) ke pool untuk staking dan sebagai imbalannya MELD akan mengirimkan token MELD kepada Anda. Hadiah blok yang dihasilkan di staking pool dalam bentuk ADA masuk ke MELD untuk membantu mendanai pengembangan protokol.

Bentuk baru partisipasi masyarakat dan pendanaan proyek ini bisa menjadi masa depan. ISPO MELD berjalan selama 5 bulan. Kapan saja jika deligator tidak senang atau tidak puas dengan kemajuan, pendekatan, atau karakteristik lainnya, Anda dapat memilih dengan ADA mereka dengan membatalkan pendelegasian dari pool staking ISPO.

Menurut Ryze Financial, lebih dari seperempat investor cryptocurrency hanya berinvestasi dalam aset crypto. Dengan metode baru ini, Anda dapat berinvestasi dalam proyek kripto tanpa menjual aset kripto Anda. Anda cukup mendapatkan aset yang lebih bervariasi.

Kenapa MELD

Saat ini, investor kripto atau pemegang portofolio siap menjual sebagian dari kepemilikan mereka untuk memenuhi biaya hidup sehari-hari seperti membeli mobil atau rumah atau memulai bisnis. Penjualan kripto adalah penipisan kepemilikan portofolio mereka dan juga memicu peristiwa pajak, seperti keuntungan modal. MELD membantu orang tetap di crypto dengan menawarkan cara lain. Anda dapat menjaminkan crypto Anda dan kemudian meminjam fiat terhadap crypto Anda. Ini memiliki tiga manfaat utama; pertama Anda tetap di crypto dan dapat mewujudkan keuntungan apa pun di masa depan, kedua Anda tidak memicu pajak capital gain dan ketiga Anda dapat (di sebagian besar negara) mengurangi bunga pinjaman dari pajak Anda.

Ada kebutuhan yang jelas (dan sekarang permintaan yang terbukti, berkat kesuksesan besar ISPO MELD) untuk membangun alat pinjaman alternatif ini karena efisiensi modal menjadi lebih penting. Investor kripto perlu memiliki sistem yang memungkinkan mereka meminjam fiat terhadap posisi crypto mereka. Inilah yang ditawarkan oleh protokol MELD DeFi dan ini dimulai dengan Initial Stake Pool Offering (ISPO) cara terbaru untuk mengumpulkan pendanaan dan mendistribusikan token mereka.

Model Bisnis Protokol DeFi MELD

Protokol Keuangan Decentralized MELD adalah protokol likuiditas sumber terbuka dan non-penahanan yang dibangun di atas jaringan blockchain Cardano. Ini dirancang untuk memungkinkan pemegang portofolio crypto untuk meminjam fiat (USD dan EUR) menggunakan kepemilikan crypto mereka sebagai jaminan sambil juga mendapatkan hasil dari simpanan mereka. MELD adalah protokol DeFi pertama di pasar kripto yang mengintegrasikan kemampuan pinjaman fiat, di mana pemberi pinjaman menyediakan mata uang fiat kepada peminjam yang menjaminkan kripto dalam kontrak pintar MELD.

Pemberi pinjaman fiat akan menerima bunga dari investasi aman mereka di ekosistem MELD, dan peminjam dapat mempertahankan posisi kripto mereka sambil mendapatkan akses ke nilai yang terkunci di dalam aset kripto. Aset kripto yang dijaminkan memiliki tingkat pertumbuhan gabungan tahunan rata-rata 32%. MELD mempertaruhkan agunan crypto dalam kumpulan likuiditas yang menghasilkan hasil, dengan 40% pengembalian masuk ke pemegang saham MELD. 60% sisanya digunakan untuk area fokus lainnya, seperti pengembangan produk dan operasi serta pemeliharaan protokol MELD.

Penyedia likuiditas fiat meminjamkan uang mereka ke protokol MELD melalui MELDapp. Untuk mendapatkan akses ke pinjaman fiat, peminjam harus menyetor aset kripto seperti ADA, BTC, ETH, atau BNB ke kontrak pintar pinjaman MELD. MELD menawarkan dua mode opsi peminjaman fiat; pinjaman yang didukung kripto dan jalur kredit. Peminjam akan menerima mata uang fiat melalui transfer kawat atau mendapatkan akses ke jalur kredit yang digunakan oleh kartu debit MELD. Peminjam akan menggunakan dua opsi ini untuk membayar kembali jumlah pokok dan bunga setiap bulan sampai pinjaman dilunasi. Setelah pembayaran pinjaman, agunan kripto tidak terkunci dan dapat ditarik dari pool likuiditasnya.

Jika salah satu posisi pinjaman fiat yang didukung kripto mengalami likuidasi, aset kripto yang mendasarinya akan dijual. Hasilnya kemudian akan dikirim ke pemberi pinjaman fiat untuk memastikan pemberi pinjaman tidak menderita kerugian dengan sisanya akan kembali ke peminjam. MELD juga menyediakan aset kripto dari jaringan blockchain lain di jaringan Cardano, sehingga menangkap likuiditas yang dibutuhkan dan menggunakannya dalam pinjam meminjam.

Initial Stake Pool Offering (ISPO) MELD

ISPO adalah cara unik dan inovatif untuk melakukan penggalangan dana dan distribusi token di ruang crypto dan sejauh ini telah sukses besar dengan ADA senilai lebih dari 75 juta yang didelegasikan pada hari pertama peluncurannya! Ini adalah cara unik dan berorientasi komunitas untuk mengumpulkan dana dan investor dapat mempertaruhkan ADA baik dari Yoroi atao Wallet Daedalus menjadi salah satu staking pool IDO. 100% dari hadiah akan digunakan untuk mendanai proyek MELD. Peserta akan menerima Airdrop MELD saat diluncurkan tergantung pada jumlah hadiah yang dihasilkan dari ISPO dan durasi ADA yang dipertaruhkan.

Tim MELD meluncurkan ISPO sebelum memulai dengan penjualan pribadi mereka untuk memberi semua orang di komunitas lapangan permainan yang setara, memungkinkan mereka menjadi peserta awal dan menikmati hadiahnya. Pada saat penulisan artikel ini, ada lebih dari $220 juta ADA yang telah distake.

Meskipun ISPO hebat dan revolusioner, Anda perlu melakukan uji tuntas sebelum berinvestasi dalam proyek kripto baru. Pastikan Anda memiliki pemahaman yang baik tentang proyek, tim di baliknya, dan misinya.

Latest news
Related news

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here